Penderita Covid-19 di Kudus Diminta Isolasi Terpusat

    Antara - 06 Juni 2021 15:45 WIB
    Penderita Covid-19 di Kudus Diminta Isolasi Terpusat
    Suasana tempat isolasi penderita COVID-19 dengan gejala ringan di bekas asrama Akbid Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)



    Kudus: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menegaskan, penderita covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala di Kabupaten Kudus diminta menjalani isolasi di tempat khusus karantina. Permintaan itu demi mencegah penularan virus meluas.

    "Permasalahan isolasi mandiri ini yang harus diperbaiki. Semua warga yang menjalani isolasi di rumah akan ditarik ke tempat isolasi khusus dan terpusat seperti di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali," katanya di Kudus, Jawa Tengah, Minggu, 6 Juni 2021.

     



    Di sela kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip Warsito di Kudus, ia mengingatkan pentingnya penderita covid-19 menjalani isolasi di tempat yang terpisah dengan anggota keluarga yang lain.

    Baca: Hajatan dan Pertunjukan Wayang Kulit di Sidoarjo Dibubarkan Petugas

    Penderita covid-19 yang tidak memiliki tempat tersendiri untuk menjalani isolasi mandiri, diminta memanfaatkan fasilitas karantina terpusat yang disediakan pemerintah. Sehingga bisa menekan risiko penularan virus keanggota keluarga dan orang-orang di sekitarnya.

    Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan fasilitas isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali yang bisa menampung 800 orang dan kampus di Semarang yang bisa menampung sekitar 350 orang.

    "Hari ini sudah disiapkan, mulai dari petugas dan personel untuk evakuasi. Karena di Asrama Haji Donohudan sudah ada 109 orang yang isolasi, maka peserta isolasi dari Kudus yang bisa ditampung 700-an orang," kata Yulianto.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id