Populer Daerah, Sungai Bengawan Solo Tercemar Limbah Miras Hingga Kerusakan Lereng Merapi

    Deny Irwanto - 14 September 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Sungai Bengawan Solo Tercemar Limbah Miras Hingga Kerusakan Lereng Merapi
    Ribuan ikan ditemukan mati di sekitar Sungai Dengkeng, yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo. Newsline Metro TV



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Senin, 13 September 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan (LHK) Jawa Tengah menerima laporan pencemaran sungai yang menyebabkan matinya ribuan ikan di Sungai Dengkeng, anak Sungai Bengawan Solo.

    Kedua ada anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Gowa menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan menangkap 7 orang dalam waktu sepekan. Satu di antaranya baru pensiun segagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

     



    Ketiga ada M, 44, dan I, 27, warga binaan atau narapidana yang menjadi korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang, meninggal. Dengan bertambahnya 2 korban jiwa, saat ini total yang meninggal mencapai 48 orang.

    Keempat ada Gubernur Daerah Istmewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, menutup belasan penambangan pasir di kawasan lereng Gunung Merapi. Ia menyatakan dampak penambangan sudah parah. Berikut ulasannya;

    1. Limbah Miras Ciu Sebabkan Ribuan Ikan di Sungai Bengawan Solo Mati

    Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan (LHK) Jawa Tengah menerima laporan pencemaran sungai yang menyebabkan matinya ribuan ikan di Sungai Dengkeng, anak Sungai Bengawan Solo. Ternyata pencemaran berasal dari limbah industri, salah satunya pabrik minuman keras (miras) ciu.

    Baca selengkapnya.

    2. Seorang Pensiunan ASN di Makassar Ditangkap Lantaran Jual Sabu

    Anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Gowa menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan menangkap 7 orang dalam waktu sepekan. Satu di antaranya baru pensiun segagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan, mengatakan para pelaku tersebut ditangkap pada waktu dan lokasi berbeda yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

    Baca selengkapnya.

    3. Korban Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 2

    M, 44, dan I, 27, warga binaan atau narapidana yang menjadi korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang, meninggal. Dengan bertambahnya 2 korban jiwa, saat ini total yang meninggal mencapai 48 orang.
     
    Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, mengatakan narapidana berinisial M itu meninggal sekitar pukul 18.06 WIB, Senin, 13 September 2021. Sementara pasien I meninggal pada pukul 19.00 WIB.

    Baca selengkapnya.

    4. Sri Sultan Sebut Lereng Merapi Rusak Parah karena Tambang Pasir

    Gubernur Daerah Istmewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, menutup belasan penambangan pasir di kawasan lereng Gunung Merapi. Ia menyatakan dampak penambangan sudah parah.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id