Kebutuhan Pokok Diprioritaskan untuk Bantu Korban Gempa Bali

    MetroTV - 18 Oktober 2021 11:31 WIB
    Kebutuhan Pokok Diprioritaskan untuk Bantu Korban Gempa Bali
    Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau posko bencana gempa bumi di Dermaga Kedisan Bangli, Bali. Foto: Tangkapan layar Metro TV



    Jakarta: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito, meninjau posko bencana gempa bumi di Dermaga Kedisan Bangli, Bali. Ganip juga melihat langsung proses pengerukan tanah longsor di Desa Buahan, Kecamatan Kintamani.

    "Kita memberikan kebutuhan hidup sehari-harinya sembari menata ulang atau merehabilitasi kondisi yang terjadi dan mengantisipasi kemungkinan bencana-bencana selanjutnya," ucap Ganip dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Senin, 18 Oktober 2021.

     



    Saat meninjau posko bencana, Ganip menyatakan akan memenuhi kebutuhan pokok warga terdampak gempa. Bantuan pertama adalah untuk kebutuhan dasar. 

    "Untuk pemenuhan makan sehari-hari. Saya dorong paket makanan siap saji lalu tambahan gizi dan juga lauk pauk untuk kebutuhan satu minggu ke depan," ucap Ganip.

    Baca: 243 Rumah Warga di Karangasem Rusak Berat Akibat Gempa

    Selain makanan, karena masa pandemi covid-19 masih berlangsung, BNPB juga memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, dan sabun mandi untuk menjaga kesehatan.

    Setelah meninjau posko bencana, Ganip juga melihat proses pengerukan tanah longsor. Pengerukan membuat akses jalan di titik longsor satu hingga tiga berhasil dibuka. 

    Rencananya, hari ini pengerukan akan dilanjutkan di titik 4 sampai 8. Agar warga yang terisolasi dapat kembali mengakses jalan. (Raja Alif Adhi Budoyo)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id