Babel Nihil Penambahan Kasus Covid-19

    Antara - 17 Oktober 2021 14:15 WIB
    Babel Nihil Penambahan Kasus Covid-19
    ilustrasi covid-19. Medcom.id



    Babel: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyatakan tidak ada penambahan kasus baru warga terkonfirmasi covid-19, Minggu, 17 Oktober 2021. Tapi, warga diingatkan untuk tidak lengah.

    "Untuk tambahan kasus baru hari ini nihil di seluruh kecamatan, namun kami ingatkan seluruh warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan segera vaksin untuk menjaga, melindungi diri dan orang lain dari risiko penularan virus tersebut," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma, di Mentok, Babel, Minggu, 17 Oktober 2021.

     



    Ia mengatakan, total pasien isolasi sebanyak 50 orang. Kini, sebanyak tujuh pasien isolasi dinyatakan sehat atau selesai menjalani masa karantina dan perawatan. 

    "Hari ini menjadi 43 orang, berasal dari Mentok 17, Jebus 13, Simpangteritip tiga, Parittiga empat, Kelapa dua dan Tempilang empat orang," ujarnya.

    Baca: Kabar Baik! Pasien Covid-19 di Rusun Pasar Rumput Berkurang 857 Orang

    Sedangkan jumlah pasien sembuh menjadi 5.379 orang. Jumlah tersebut termasuk tujuh orang yang hari ini dinyatakan selesai menjalani isolasi. Untuk jumlah pasien meninggal juga tidak terjadi penambahan, masih 134 kasus selama pandemi berlangsung.

    Putra menambahkan, jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif secara keseluruhan selama pandemi covid-19 yang ditemukan di Bangka Barat sebanyak 5.556 kasus.

    "Kami minta warga saling jaga, yaitu dengan cara patuh dan disiplin protokol kesehatan 5M dan segera ikut vaksinasi covid-19 di gerai-gerai serbuan vaksinasi yang sudah ada di seluruh unit pelayanan kesehatan di kecamatan," terangnya.


    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id