comscore

Permukiman Warga Tercemar Abu Sisa Kebakaran Kilang Minyak Cilacap

MetroTV - 16 November 2021 02:17 WIB
Permukiman Warga Tercemar Abu Sisa Kebakaran Kilang Minyak Cilacap
Salah satu wilayah terdampak abu sisa kebakaran tangki pertamina adalah permukiman di kelurahan Lomanis, Cilacap. Metro TV
Cilacap: Pasca kebakaran tangki minyak di kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah, permukiman dan air tercemar abu sisa kebakaran. Kendaraan milik warga menjadi kotor tertutup abu dan  air sumur pun menjadi keruh.

“Saat kebakaran, asap melambung tinggi arahnya ke arah timur, kebetulan kami berada di timur sehingga terdampak abu kebakaran, ” kata warga terdampak kebakaran, Syafei, dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Senin, 15 November 2021.
Salah satu wilayah terdampak abu sisa kebakaran tangki pertamina adalah permukiman di kelurahan Lomanis, Cilacap. Warga dari enam kelurahan yang berada di dekat lokasi kebakaran juga mengeluhkan kondisi air sumur dan kolam ikan yang keruh.

Sebagai upaya pertanggungjawaban, pihak pertamina memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak. Selain kondisi air yang keruh, kualitas udara pada saat kebakaran juga buruk.

Warga kecamatan Lomanis yang berada dekat dengan lokasi kebakaran mengaku trauma dan berharap segera dilakukan evaluasi agar kebakaran serupa tidak terjadi lagi. (Imanuel Rymaldi Matatula)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id