Bandung Barat Nihil Klaster PTM

    Media Indonesia.com - 27 September 2021 07:20 WIB
    Bandung Barat Nihil Klaster PTM
    Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)



    Bandung Barat: Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menyatakan dari hasil evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang SD dan SMP yang digelar selama sepekan, berjalan baik dan tidak ditemukan hambatan apa pun.

    Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Bandung Barat, Dadang A Sapardan, menerangkan, hingga saat ini belum ada hal yang perlu dikhawatirkan terhadap potensi terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di kalangan peserta didik dan tenaga pengajar.

     



    "Hasil evaluasi dan monitoring ke sekolah, PTM selama sepekan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Semuanya berjalan sebagaimana mestinya, termasuk penerapan protokol kesehatan," katanya, Minggu, 26 September 2021.

    Dia menjelaskan, belum ada laporan siswa maupun guru yang terpapar. Kendati demikian, pihaknya tetap mewaspadai klaster baru covid-19 dengan menyusun strategi agar tidak ada kejadian seperti yang dialami di daerah lain.

    Baca juga: Polisi Akan Periksa Nakes Gerald Sokoy terkait KKB

    "Semua sekolah yang menggelar PTM sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran Satgas Covid-19 tingkat kecamatan maupun kabupaten," bebernya.

    Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, lanjut dia, jika terjadi klaster baru di sekolah, kegiatan PTM harus dihentikan dengan kurun waktu 3x24 jam dan harus berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

    "Jika terjadi klaster baru di sekolah, seperti ada yang terpapar covid-19 di satu sekolah, kegiatan PTM terbatas itu harus dihentikan sementara," ucapnya.

    Pelaksanaan PTM terbatas di Bandung Barat digelar serentak di 472 SD, 102 SMP, dan 900 lembaga pendidikan jenjang PAUD, Kober, dan SPS sejak 20 September 2021. Sementara sekolah yang belum menggelar PTM sebanyak 293, yang terdiri dari 211 SD dan 82 SMP.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id