Primetime News

    Viral Video Harimau di Medan Zoo Kurus, Ini Kata Pengelola

    MetroTV - 25 September 2021 21:00 WIB
    Viral Video Harimau di Medan Zoo Kurus, Ini Kata Pengelola
    Harimau di Medan Zoo terlihat kurus. Metro TV.



    Medan: Video seekor harimau Sumatra yang terlihat kurus dan sedang memakan rumput di Medan Zoo, Medan, Sumatra Utara, viral di media sosial. Video yang direkam salah satu pengunjung Medan Zoo ini memperlihatkan harimau yang terlihat kurus dan tidak terurus.

    Dokter Hewan Medan Zoo drh. Yona membantah berita tersebut. Dia menyebut harimau itu sedang sakit dan sedang dalam pengobatan.

     



    Harimau itu diketahui menderita diare dan muntah sejak Juni 2021, sehingga mengalami penurunan berat badan karena tidak ingin makan. Harimau tersebut masih terus diberikan perawatan dengan pemberian vitamin dan antibiotik.

    Yona mengungkapkan, harimau memang biasa memakan rumput. Rumput dapat membantu mereka untuk mengeluarkan bulu yang sempet tertelan serta membantu sistem pencernaan.

    “Kalau jenis kucing-kucingan itu memang biasa makan rumput, itu untuk membantu sistem pencernaan dan memakan biasanya sejenis rumput hairball,” kata drh. Yona dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Sabtu, 25 September 2021.

    Menanggapi informasi ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan mengecek kondisi Medan Zoo. Selain itu, istri Wali Kota Medan Kahiyang Ayu berjanji untuk memberikan bantuan daging untuk pakan harimau di Medan Zoo.

    “Sebagai respon kemarin ibu wali kota katanya kemarin mau menyumbangkan atau memberikan langsung sumbangan daging atau pun ayam,” kata Bobby Nasution.

    Medan Zoo memiliki pasokan pakan hewan yang cukup. Pasalnya, Pemerintah Kota Medan yang bekerjasama dengan perusahaan swasta membantu pemberian makanan bagi hewan-hewan di Medan Zoo. (Aulya Syifa)

    (CIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id