comscore

2 Tahun Jokowi-Ma'ruf, Sekda Jayawijaya: Ada Peningkatan Kebijakan

Antara - 21 Oktober 2021 13:41 WIB
2 Tahun Jokowi-Maruf, Sekda Jayawijaya: Ada Peningkatan Kebijakan
Sekda Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wusono. (ANTARA/Marius Frisson Yewun)
Wamena: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Papua, merasakan adanya peningkatan program dan kebijakan yang diberikan kepada Papua selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sekda Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono mengatakan peningkatan kebijakan itu terjadi pada berbagai sektor pelayanan masyarakat.
"Tentunya kami juga merasaka peningkatan-peningkatan program dan kebijakan baik dari sisi pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi kerakyatan, termasuk percepatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat," katanya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Ia menyebutkan selain adanya regulasi rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), ada juga perhatian khusus untuk masyarakat di Papua.

Baca juga: Cabuli 5 Muridnya, Oknum Guru Ngaji di Bandar Lampung Diciduk

"Memang untuk kami di Papua, selain secara regulasi pemerintah daerah, kami juga ada Inpres Percepatan Pembangunan Papua yang secara spesifik juga ada terjemahannya yang dilaksanakan," terang dia.

Satu kebijakan lain yang dirasakan adalah terkait penanganan covid-19 di Tanah Air, terutama di Papua.

"Kami melihat sekarang itu penanganan covid-19 lebih banyak kepada bagaimana vaksinasi bisa dilakukan secara cepat, sehingga kasus korona bisa melandai dan itu sudah terbukti, termasuk kami di Jayawijaya," ungkap Tinggal.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya pun, imbuh Tinggal, mengharapkan terus terbangun koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan covid-19.


(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id