Kasus Covid-19 di Kota Bekasi Tinggi karena Gencar 3T

    Antonio - 26 Juli 2021 11:49 WIB
    Kasus Covid-19 di Kota Bekasi Tinggi karena Gencar 3T
    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Antonio/ Medcom.id



    Bekasi: Kota Bekasi masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 karena kasus covid-19 masih tinggi. Banyaknya kasus ditemukan lantaran gencarnya tes covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing) dan perawatan pasien (teatment) atau 3T.

    "Yang pertama ya PPKM mikro yang sekarang ini kan leveling dan kita Kota Bekasi pada level 4 karena masih ada, ya tidak tinggi sih angka kematiannya dan kasus tracking-nya tinggi karena memang kita kemampuan 3T-nya tinggi," kata Rahmat di Bekasi, Senin, 26 Juli 2021.

     



    Baca: 77.870 Warga Kendari Sudah Divaksinasi Covid-19

    Rahmat mengungkapkan salah satu hal yang membuat tingginya kasus terdeteksi yakni pelaksanaan SWAB antigen kepada para penerima vaksin dalam vaksinasi massal yang sudah beberapa kali dilakukan Pemkot Bekasi.

    "Kenapa tinggi?. Karena pada saat vaksinasi supaya aman orang di antigen dulu sehingga banyak diketemukan, pasti hasilnya banyak," jelasnya.

    Sementara Pemkot Bekasi telah menggelar vaksinasi massal dalam beberapa waktu terakhir. Para penerima vaksin harus melakukan skrining kesehatan di Puskesmas sesuai domisili.

    Menurut Rahmat dalam skrining tersebut, calon penerima vaksin juga wajib melakukan tes Swab antigen untuk memastikan orang tersebut tidak terkonfirmasi covid-19.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id