UMJ Beri Beasiswa 142 Anak Yatim Korban Covid-19

    Farhan Dwitama - 15 Agustus 2021 11:06 WIB
    UMJ Beri Beasiswa 142 Anak Yatim Korban Covid-19
    Ilustrasi. Dok Antara.



    Tangerang: Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melalui program beasiswa peduli memberikan beasiswa kepada 142 siswa/siswi lulusan Madrasah Aliyah (MA) SMA dan SMK yang ditinggal wafat salah satu orang tuanya atau keduanya karena terpapar Covid-19. Ini wujud kepedulian kampus di tengah pandemi Covid-19. 

    "Program 142 Beasiswa untuk Yatim Piatu ini murni urusan empati dan peduli. Jika yang melakukan institusi pendidikan seperti UMJ yang merupakan amal usaha Muhammadiyah, maka bukan merupakan hal yang aneh. Muhammadiyah selama ini sudah terbiasa memberi, berta’awun kepada sesama," jelas Rektor UMJ Ma'mun Murod ditemui di UMJ Ciputat, Kota Tangerang Selatan, usai mewisuda 1.612 mahasiswanya. 

     



    Dia menyebutkan, sebelumnya, kebijakan beasiswa yang diberikan UMJ terkait Covid-19 diberikan dalam dua bentuk. Yaitu yang diperuntukkan untuk Muhammadiyah dan untuk masyakarat umum.

    Baca: Kewalahan, Pemkot Tangsel Turunkan Target Capaian Vaksinasi

    Dukungan beasiswa bagi para mahasiswa berupa potongan SPP sebesar 50 persen di semester 1 sampai 3,dan di semester 4 sampai 8 sebesar 30 persen Untuk siswa alumni SMA/MA/SMK Muhammadiyah.

    "Untuk keluarga besar dan putra/putri kader Muhammadiyah, diberikan beasiswa penuh berupa pembebasan pembayaran uang kuliah semester 1-8," jelas Ma'mun. 

    Wakil Rektor III Misriandi menjelaskan bahwa pemberian sebanyak 142 beasiswa Yatim Piatu merupakan penggabungan angka 76 dan 66.  

    “Angka 76 merupakan usia kemerdekaan Indonesia tahun ini , dan angka  66 merupakan usia UMJ tahun ini. Dengan semangat HUT RI ke-76 dan Milad UMJ ke-66, UMJ Meluncurkan Program 142 Beasiswa yang secara khusus diperuntukan bagi putra-putri lulusan MA/SMA/SMK yang berstatus yatim, piatu atau yatim piatu,” jelas Misriandi.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id