Setop Warga Pukuli Maling Motor, Polisi Lepas Tembakan

    Farhan Dwitama - 24 Juli 2021 15:52 WIB
    Setop Warga Pukuli Maling Motor, Polisi Lepas Tembakan
    Ilustrasi / Medcom.id



    Tangerang: Dua pelaku pencurian sepeda motor yang tertangkap Kampung Pagedangan, Desa Cicalengka, Kabupaten Tangerang, Banten, menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, polisi yang datang langsung melerai massa dengan tembakan peringatan.

    Gambar video perbuatan main hakim warga terhadap dua pelaku kejahatan itu pun beredar luas. Dalam video berdurasi 0:47 detik itu, terlihat seorang terduga pelaku yang terkulai lemas diangkat ke dalam bak mobil terbuka. 

     



    Sementara, satu pelaku lainnya diseret warga untuk dinaikkan ke atas mobil bak terbuka sambil terus dipukuli massa. Polisi yang ada di lokasi, akhirnya menembakan pistolnya ke udara agar massa tidak terus memukuli kedua pelaku. 

    "Cukup -cukup," ujar pria berkacamata yang meminta warga tidak terus memukuli kedua pelaku.

    Kanit Reskrim Polsek Pagedangan, Iptu Nurali Hambali membenarkan adanya penangkapan maling sepeda motor di wilayah Pagedangan, Desa Cicalengka tersebut. Peristiwa terjadi pada pukul 08.00 WIB. 

    "Untuk tempat kejadian perkara (TKP) berada di Kampung Pagedangan, RT 02/01, Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan," ungkap Kanit Reskrim Iptu Hambali dikonfirmasi, Sabtu, 24 Juli 2021. 

    Baca: Nasib, Niat Opick Curi Kabel Malah Mati Tersengat Listrik

    Dia menjelaskan, saat ini kedua terduga maling motor tersebut sedang menjalani perawatan di RS Islam Asobirin, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

    "Mereka maling motor Honda Beat. Untuk kronologisnya belum, soalnya tersangka masih dalam perobatan di RS Asobirin," jelasnya.

    Hambali mengatakan, tembakan dilepaskan untuk mencegah main hakim sendiri oleh warga sekitar. "Mencegah agar tidak dihakimi terus oleh warga,"ucap dia.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id