Warga Sayung Antusias Mengikuti Vaksinasi

    MetroTV - 21 Juli 2021 14:50 WIB
    Warga Sayung Antusias Mengikuti Vaksinasi
    Ilustrasi vaksinasi. Foto: Medcom/Christan



    Demak: Antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi massal di sejumlah daerah terus meningkat. Seperti terlihat di Desa Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Ratusan warga rela mengantre untuk mendapatkan vaksin yang disediakan di balai desa setempat.

    Program vaksinasi dalam upaya penanganan covid-19 di Kabupaten Demak, Jawa Tengah terus dipercepat. Pemerintah Kabupaten Demak menambah lokasi vaksinasi di setiap desa untuk memangkas kendala jarak yang membuat antusiasme warga berkurang.

     



    Dengan rersedianya vaksin di setiap desa, warga pun mengaku terbantu karena tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin di vaksinasi terpusat yang digelar pemerintah daerah. Sebagai antisipasi melindungi diri dari penularan covid-19 pasti nanti ini diikuti lantaran persyaratan kerja, perjalanan, hingga penerimaan bantuan sosial yang mengharuskan masyarakat memiliki surat keterangan vaksinasi.

    Kepala Desa Sayung Munawir mengatakan, upaya percepatan vaksinasi ini masih menemui kendala dimana stok vaksin yang tersedia yaitu 400 dosis. Sementara jumlah warga peserta vaksin mencapai 7 ribu peserta.

    Munawir mengatakan akan segera mengupayakan tambahan dosis di desa Sayung. Untuk mengantisipasi kerumunan, pihaknya juga akan menjadwalkan masing-masing RW.

    "Nantinya kami akan melakukan lagi vaksinasi untuk kedepannya yang jelas nanti kita akan memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat," kata Munawir. (Raja Alif Adhi Budoyo)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id