comscore

Capaian Vaksinasi Booster di Yogyakarta Capai 65%

Antara - 06 April 2022 16:58 WIB
Capaian Vaksinasi <i>Booster</i> di Yogyakarta Capai 65%
ilustrasi/MI
Yogyakarta: Cakupan vaksinasi covid -19 dosis penguat di Kota Yogyakarta sudah 65 persen. Peningkatan ini seiring diterbitkannya aturan mudik Lebaran 2022.

"Sekitar dua sampai tiga pekan lalu capaian vaksinasi dosis penguat baru sekitar 50 persen tetapi saat ini sudah mencapai hampir 70 persen," kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan covid-19 Yogyakarta Heroe Poerwadi di Yogyakarta, Rabu, 6 April 2022.
Menurut data Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, vaksinasi dosis ketiga sudah diberikan kepada 192.344 warga atau sekitar 65 persen dari sasaran vaksinasi covid-19. Heroe mengatakan peningkatan cakupan vaksinasi penguat karena pelayanan vaksinasi massal semakin banyak dilakukan di kelurahan maupun kecamatan.

"Kami memperluas layanan vaksinasi dosis penguat. Tidak hanya dilayani di fasilitas kesehatan untuk layanan reguler, tetapi diperluas di wilayah," ucapnya.

Baca: Capaian Vaksinasi Booster Rendah, Bogor Terapkan Sistem Jemput Bola

Heroe menuturkan pihaknya memberikan 600 dosis untuk vaksinasi di wilayah. Kuota yang disiapkan langsung habis bahkan terkadang kurang.

"Minat masyarakat sangat tinggi," tutur dia.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam sebulan terakhir menggiatkan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Harapannya, agar semakin banyak warga kota yang sudah mendapat vaksinasi penguat saat Ramadan.

"Jika sudah banyak warga yang mendapat dosis penguat maka warga diharapkan dapat menjalani kegiatan ibadah di bulan puasa dengan lebih optimal," ucap dia.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id