comscore

Februari Diprediksi Puncak Ketiga Covid-19 di Tangerang Selatan

Farhan Dwitama - 22 Januari 2022 12:11 WIB
Februari Diprediksi Puncak Ketiga Covid-19 di Tangerang Selatan
Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)
Tangerang: Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan, memprediksi lonjakan kasus covid-19 varian Omicron di Tangerang Selatan, Banten, terjadi pada Februari hingga awal Maret 2022.

"Kalau melihat saat ini saja dan kita melihat pola di luar negeri kita harus siap-siap. Mungkin Februari puncaknya. Sama dengan prediksi kemenkes, Februari sampai Maret awal," terang Kepala Dinkes Tangsel, Alin Hendarlin dikonfirmasi, Sabtu, 22 Januari 2022.
Dengan kondisi saat ini, kata Alin, Dinkes Tangsel berupaya dapat meminimalisasi kasus kematian akibat lonjakan kasus varian Omicron. Yakni dengan protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Persiapan menekan angka kematian dan pemberatan kasus sama mengurangi juga angka penularan dengan 5M, 3T dan vaskinasi," jelas dia.

Baca: 51 Kasus Covid-19 Ditemukan di Insan Cendekia Mandani, Sekolah Ditutup

Dia mengaku, dengan terus melonjaknya kasus covid-19 di Kota Tangerang Sel, upaya testing dan tracing juga terus ditingkatkan. Sehingga diharapkan penularan tidak meluas.

"Dengan melakukan testing dan tracing pasti bakal ketemu terus. Kecuali didiamkan saja. Kita harus melacak supaya surveilans aktif ditanggulangi," terangnya.

Melansir data Dinkes Tangsel pada Jumat, 21 Januari 2022, pukul 17.00 WIB, angka kasus Covid-19 di Tangsel meningkat 123 kasus. Kini total warga terkonfirmasi positif covid-19 di Tangerang Selatan sebanyak 31.888.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id