comscore

Sopir Bus Pariwisata Tersangka Hingga Surya Paloh Minta Kader NasDem Bangun Aceh

Deny Irwanto - 28 Juni 2022 08:26 WIB
Sopir Bus Pariwisata Tersangka Hingga Surya Paloh Minta Kader NasDem Bangun Aceh
Bus pariwisata PO City Trans Utama mengalami kecelakaan tunggal dan masuk ke dalam jurang di Desa Cirendeu, Tasikmalaya. (MI/Kristiadi)
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Senin, 27 Juni 2022 dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada sopir bus pariwisata PO City Trans Utama (CTU) Dedi Kurnia Ilahi, 59, warga Jatinangor, Kabupaten Sumedang, ditetapkan sebagai tersangka.

Kedua ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku membutuhkan dua juta vaksin penangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak.
Ketiga ada ratusan massa mengatasnamakan Front Aliansi Umat Islam Bergerak Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) melakukan demonstrasi di depan bar Holywings.

Keempat ada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kader untuk terus bersatu membangun Aceh agar tidak dicap sebagai daerah tertinggal di Indonesia. Berikut ulasannya;

1. Mengantuk, Sopir Bus Pariwisata Maut Masuk Jurang di Tasikmalaya Ditetapkan Tersangka

Sopir bus pariwisata PO City Trans Utama (CTU) Dedi Kurnia Ilahi, 59, warga Jatinangor, Kabupaten Sumedang, ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Rajapolah, Kampung Cirendeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, mengatakan kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional III pada Sabtu, 25 Juni kemarin sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Sopir telah ditetapkan menjadi tersangka dan kini ditahan di Polres Tasikmalaya Kota.

Baca selengkapnya.

2. Ganjar: Jateng Butuh 2 Juta Vaksin PMK

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku membutuhkan dua juta vaksin penangkal wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak. Sebab, Jawa Tengah memiliki populasi ternak sebanyak 8,2 juta ekor.
 
Rincianya, 2.016.564 ekor sapi, 58.190 ekor kerbau, 3.790.059 ekor kambing, 2.333.425 domba, dan 88.296 ekor babi.

Baca selengkapnya.

3. Holywings di Sleman Didemo, Didesak Tutup Permanen

Ratusan massa mengatasnamakan Front Aliansi Umat Islam Bergerak Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) melakukan demonstrasi di depan bar Holywings di Jalan Magelang Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Senin, 27 Juni 2022. Mereka menuntut agar Holywings ditutup permanen.

Baca selengkapnya.

4. Surya Paloh Minta Kader NasDem Bangun Aceh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta kader untuk terus bersatu membangun Aceh agar tidak dicap sebagai daerah tertinggal di Indonesia. Kader NasDem Aceh harus membangkitkan gairah pembangunan dan kemajuan di Tanah Rencong agar bisa setara dengan daerah-daerah lain tanpa meninggalkan kearifan lokal.

Baca selengkapnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id