Pasar Harjodaksino Solo Tutup Lagi Sepekan

    Triawati Prihatsari - 27 Oktober 2020 15:14 WIB
    Pasar Harjodaksino Solo Tutup Lagi Sepekan
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Solo: Pasar Harjodaksino, Gemblegan, Kota Solo, Jawa Tengah, ditutup hingga 1 November 2020. Penutupan pasar dilakukan setelah salah satu pedagang meninggal karena covid-19. 

    "Penutupan Pasar Harjodaksino kali ini yang kedua. Sebelumnya, Juli juga ditutup sepekan karena pedagangnya ada yang positif covid-19. Sekarang malah ada yang meninggal," urai Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Heri Sunardi, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Her mengatakan, selama penutupan pasar akan dilakukan penyemprotan disinfektan dan tes swab terhadap seluruh penghuni pasar, terutama pedagang.

    Sebelumnya, pada akhir pekan lalu dua pedagang terkonfirmasi positif covid-19 dan salah satunya meninggal. Selain itu, satu orang petugas kebersihan juga terpapar virus tersebut.

    Baca juga: Polisi Antisipasi Lonjakan Jumlah Kendaraan di GT Palimanan

    "Kemudian Sabtu pagi, 24 Oktober 2020, diketahui salah satu pedagang yang positif tersebut meninggal. Total 50 orang penghuni pasar akan dites swab pekan ini," bebernya. 

    Sementara itu, kasus covid-19 di Kota Solo masih terjadi penambahan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Solo per Senin, 26 Oktober 2020, ada penambahan 12 kasus baru positif covid-19.

    Dengan penambahan itu, jumlah kumulatif kasus menjadi 1.079 orang. Perinciannya, 61 orang dirawat, 230 orang menjalani isolasi mandiri, 747 orang sembuh, dan 41 orang meninggal.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id