Banjarmasin Target 14 Oktober Tidak Ada Kelurahan Zona Merah

    Antara - 12 Oktober 2020 16:09 WIB
    Banjarmasin Target 14 Oktober Tidak Ada Kelurahan Zona Merah
    ilustrasi Medcom.id
    Banjarmasin: Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selaran, menargetkan pada 14 Oktober 2020 tidak ada lagi kelurahan zona merah covid-19. Penanganan penyebaran covid-19 di Kota Banjarmasin terus digalakkan terutama giat penegakan protokol kesehatan.

    "Tanggal 14 Oktober ini sudah selesai penilaian. Kami memiliki target paling lambat dan berharap pertengahan Oktober kita bisa menghijaukan Banjarmasin," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi, di Banjarmasin, Senin, 12 OKtober 2020.

    Baca: 5 Demonstran di Pontianak Jadi Tersangka

    Dia menjelaskan dari 52 kelurahan di kota ini, tinggal satu kelurahan lagi yang zona merah, ada beberapa kelurahan zona kuning, diharapkan dalam beberapa hari ini sudah zona hijau semuanya.

    "Yang masih kita anggap zona merah itu adalah Kelurahan Seberang Mesjid," jelasnya.

    Machli kembali mengatakan untuk di Kelurahan Seberang Mesjid tersisa satu orang yang positif, kondisi paseinnya masih dalam masa penyembuhan.

    “Di Seberang Mesjid tak ada penambahan kasus hanya menyembuhkan yang ada. Hanya tinggal satu orang saja lagi,” jelasnya yang juga menjabat sebagai Kapala Dinas Kesehatan Banjarmasin tersebut.

    Target menghijaukan Banjarmasin ini tentu tak lepas dari peran serta dari seluruh pihak untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Terlebih bagi warga kota sendiri.

    Machli khawatir target ini kembali gagal jika ada yang teledor menerapkan protokol Kesehatan. "Mudah-mudahan saja tak ada penambahan kasus. Ini yang dikhawatirkan. Sehingga harus kita edukasi masyarakat agar displin pakai masker dan jaga jarak, juga tetap rajin cuci tangan pakai sabun," ungkapnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id