Kasus Covid-19 dari Klaster Pendidikan di Sikka Bertambah

    Media Indonesia.com - 29 April 2021 06:25 WIB
    Kasus Covid-19 dari Klaster Pendidikan di Sikka Bertambah
    ilustrasi Medcom.id



    Sikka: Kasus covid-19 dari klaster pendidikan bertambah di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kini menimpa lagi satu sekolah tingkat SMA yaitu Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere di Kota Uneng, Kecamatan Alok, Sikka, NTT.

    Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bidang kesehatan, Clara Francis, mengatakan ada 168 orang yang terdiri dari siswa dan guru mengikuti rapid test massal pada Rabu, 28 April 2021. Hal ini dilakukan menyusul dua siswa dan seorang guru di seminari tersebut diketahui terpapar covid-19 pada Selasa, 27 April 2021.






    "Dari 168 orang yang jalani rapid test antigen, 75 siswa dan lima guru dinyatakan positif covid-19. Sehingga kalau ditotalkan keseluruhan untuk satu sekolah seminari Bunda Segala Bangsa tingkat SMA itu ada 83 orang yang terdiri dari 77 siswa dan 6 guru," ujar dia, melansir Mediaindonesia.com, Kamis, 29 April 2021.

    Baca: Kimia Farma Segera Evaluasi SOP Petugas Rapid Test

    Dia mengatakan, seluruh siswa dan guru yang terpapar covid-19 akan menjalani karantina terpusat di seminarinya. Mengingat mereka yang terpapar tinggal di asrama yang ada.

    "Mereka akan menjalani isolasi terpusat yang berlangsung di seminari Bunda Segala Bangsa dengan pengawasan kita nantinya," ungkap Clara.

    Sebelumnya ada sembilan siswi dari SMAK John Paul II Maumere dan lima pelajar dari SMAK Alvares Paga juga terpapar covid-19. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri.

    "Hampir semua pelajar yang terpapar covid-19 ini tinggal di asramanya yang ada di sekolahnya masing-masing," ungkapnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id