Vaksinasi Covid-19 di Aceh Dimulai Jumat

    Fajri Fatmawati - 13 Januari 2021 23:12 WIB
    Vaksinasi Covid-19 di Aceh Dimulai Jumat
    ilustrasi Medcom.id
    Banda Aceh: Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh memulai pelaksanaa vaksinasi covid-19 di Aceh pada Jumat, 15 Januari 2021. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, direncanakan akan menjadi penerima vaksin perdana.

    Kepala Dinkes Aceh, Hanif, mengatakan selain Gubernur, pelaksanaan vaksinasi perdana akan dilakukan bersama 29 orang pejabat lainnya dari tingkat Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, dan Kabupaten Aceh Besar.

    “Untuk Provinsi Aceh, secara simbolis akan kita mulai kepada para pejabat pada hari Jumat tanggal 15 Januari,” kata Hanif, Rabu, 13 Januari 2021.

    Hanif menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada 15 Januari dipusatkan di tiga tempat. Untuk kalangan pejabat provinsi akan digelar di RSUDZA, sementara Kota Banda Aceh dan Aceh Besar akan dilaksanakan di rumah sakit daerah masing-masing.

    Hanif memerinci, baik tingkat provinsi, Kota Banda Aceh, dan Aceh Besar, masing-masing akan disuntik vaksin perdana kepada 10 pejabat tinggi. Sehingga, ada 30 orang pejabat yang akan disuntik vaksin pertama kali di Aceh.

    Baca: Wagub Jabar Kuatkan Mental Jelang Disuntik Vaksin Covid-19

    “Selain kepada 30 orang pejabat tersebut, pemberian vaksin tahap pertama di Aceh itu, akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, di tingkat provinsi serta di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.

    Pada 5 Januari 2021, Aceh telah menerima 14 ribu dosis vaksin covid-19. Kemudian ditambah lagi 12.880 dosis yang sampai pada Selasa 12 Januari 2021. Sehingga total vaksin yang diterima Aceh sebanyak 27.880 dosis.

    "Distribusi vaksin tahap pertama dilakukan pada hari ini 13 Januari 2021, untuk Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar," ucap Hanif.

    Sesuai surat dari Kemenkes, vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi dua kabupaten kota. Yakni untuk tenaga kesehatan Kota Banda Aceh, dan di Kabupaten Aceh Besar.

    "Sementara distribusi untuk 21 kabupaten/kota lainnya, akan didistribusikan pada tahap kedua pada tanggal 15 Februari 2021," jelasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id