DIY Butuh Ratusan Tenaga Kesehatan

    Media Indonesia.com - 25 November 2020 12:58 WIB
    DIY Butuh Ratusan Tenaga Kesehatan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Yogyakarta: Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie, mengakui salah satu kendala dari beberapa rumah sakit di DIY adalah keterbatasan tenaga kesehatan. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan kementerian, berupaya memenuhi kebutuhan itu secepatnya.

    "Ada (kebutuhan) sekitar 150-200 orang berbagai tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, ahli teknologi laboratorium medis, radiografer, dan tenaga medis lainnya," kata Pembajun, melansir Media Indonesia, Rabu, 25 November 2020.

    Dia menerangkan, tenaga medis semakin dibutuhkan mengingat segera memasuki agenda cuti bersama akhir tahun dan tahun baru. Sehingga sangat dibutuhkan tenaga kesehatan. 

    Baca: RSP Unila Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

    Sementara itu, Kasatpol PP DIY Noviar Rahmad menegaskan, pihaknya akan melakukan pengecekan kerumunan di tempat hiburan, wisata, dan perkantoran. Satpol PP DIY akan menurunkan 459 personel setiap hari. 

    "Bagi masyarakat yang melanggar aturan tersebut akan dikenakan sanksi, salah satunya penutupan operasional sementara," tukasnya.

    Sementara itu, melansir corona.jogjaprov.go.id, total konfirmasi covid-19 di DIY 5.303 kasus. Dengan rincian, 1.173 dirawat, 133 meninggal, dan 3.997 sembuh.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id