Pemkot Bogor Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

    Rizky Dewantara - 03 April 2021 16:28 WIB
    Pemkot Bogor Ajak Warga Sukseskan Pendataan Keluarga 2021
    Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Medcom.id/Rizky Dewantara



    Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap mendukung dan menyukseskan program pendataan keluarga 2021 diinisiasi oleh dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang dilaksanakan 1 April 2021 hingga 31 Mei 2021.

    "Kota Bogor adalah kota yang merasa paling bahagia dan diuntungkan dengan adanya program pendataan keluarga oleh BKKBN. Warga kami akan mendapatkan manfaat dengan kegiatan indikator pendataan keluarga ini," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto di Bogor Jawa Barat, Sabtu, 3 April 2021.






    Ia menjelaskan, dalam program ini Kota Bogor menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang mencatatkan dan mendeklarasikan visinya sebagai kota ramah untuk keluarga. Visi yang sederhana tapi maknanya dalam. Sambung dia, semua kebijakan dan program berujung penguatan keluarga yang diturunkan ke dalam misi menjadi kota cerdas, kota sehat dan kota sejahtera.

    Baca: BKKBN Bakal Fokus pada Keluarga Berisiko Stunting

    "Kami tidak sabar sampai akhir tahun nanti untuk mendapatkan data-data terkait sensus ini. Bukan saja indikator kependudukan secara umum dan juga indikator keluarga berencana, tapi yang sangat kami tunggu indikator pembangunan keluarga," beber dia.

    Menurut Bima, dari data pembangunan keluarga, Pemkot Bogor akan merujuk dan mengambil berbagai macam data untuk perumusan kebijakan ke depan. Ditargetkan ada 260.828 Kepala Keluarga (KK) di Kota Bogor yang didata 1.680 kader.

    "Semua wilayah, kader dan logistik sudah kami siapkan. Kami sangat menunggu data yang dihasilkan dan Kota Bogor siap menyukseskan kegiatan ini," tegasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id