Pemprov Babel Wajibkan Pemkab Punya Wisma Karantina Covid-19

    Antara - 03 Mei 2021 22:36 WIB
    Pemprov Babel Wajibkan Pemkab Punya Wisma Karantina Covid-19
    Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan. (Antara/ Aprionis)



    Pangkalpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengeluarkan kebijakan mewajibkan pemerintah kabupaten/kota menyediakan wisma karantina pasien covid-19. Hal bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran virus korona.

    "Saat ini peningkatan kasus covid-19 karena masyarakat terpapar virus corona tidak disiplin menjalankan isolasi mandiri," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan, di Pangkalpinang, Senin, 3 Mei 2021.






    Baca: Ratusan Pemudik Mulai Masuk Solo

    Dia mengatakan pemerintah provinsi akan mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan pemkab/pemkot menyediakan wisma karantina untuk isolasi pasien covid-19. Hal tersebut juga untuk menjadikan masyarakat lebih disiplin terhadap protokol kesehatan.

    "Kebijakan ini akan segera kita jalankan, agar masyarakat terpapar covid-19 dapat diisolasi wisma karantina dan mereka mematuhi training, tracking dan treatment sehingga kasus penularan virus corona dapat ditekan dengan baik," jelasnya.

    Menurut dia penyediaan wisma karantina di kabupaten/kota ini sebagai langkah pemerintah menekan kasus penyebaran virus korona yang dalam sepekan terakhir ini mengalami peningkatan signifikan.

    "Kebijakan ini akan segera kita kirimkan dan dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota, agar kasus penyebaran dan penularan virus ini dapat dikendali dengan cepat," ujarnya.

    Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi Budi Prayitno, mengatakan berdasarkan data terbaru jumlah pasein dinyatakan selesai isolasi covid-19 sebanyak 11.836 (bertambah 89).

    Selanjutnya pasien meninggal dunia 217 (bertambah 4), dalam isolasi 1.686 (bertambah 93 - berkurang 93), kumulatif kasus konfirmasi 13.739 (bertambah 93) tersebar di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id