60% Nakes di Bandung Barat Sudah Vaksinasi Covid-19

    Media Indonesia.com - 16 Februari 2021 06:49 WIB
    60% Nakes di Bandung Barat Sudah Vaksinasi Covid-19
    ilustrasi Medcom.id


    Bandung: Vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, baru terealisasi sekitar 60 persen.

    Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, mengatakan vaksinasi masih terus dilakukan untuk menjangkau seluruh nakes di wilayahnya.


    "Capaian vaksinasi untuk nakes baru 60 persen. Sementara kita diberi target oleh provinsi tiga minggu untuk mencapai target," kata Aa Umbara di Bandung, Senin, 15 Februari 2021.

    Baca: Angka Kemiskinan di Sulsel Naik

    Dia menjelaskan berdasarkan informasi Dinas Kesehatan, masih minimnya nakes yang divaksin karena berbagai kendala, seperti belum terdaftar dan batal karena komorbid.

    Menurutnya untuk mencapai target, saat ini pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di 32 lokasi yang ditunjuk. Selain itu kuota vaksinasi dalam sehari pun ditambah di masing-masing fasilitas kesehatan agar prosesnya cepat selesai.

    "Berikutnya akan dilakukan vaksinasi bagi kelompok masyarakat rentan dari aspek sosial dan ekonomi, serta pihak kepolisian," jelasnya.

    Kementerian Kesehatan memastikan bahwa penyintas covid-19, lansia, komorbid dan ibu menyusui bakal menerima suntikan vaksin Covid-19. Aa Umbara menyatakan siap bila harus menerima suntikan vaksin karena sebelumnya pernah terkena virus korona.

    "Saya sudah mendapat informasi itu, kalau misalnya sudah dibolehkan, mangga, siap. Warga yang beberapa waktu lalu terkena, sekarang boleh divaksin, yang punya darah tinggi boleh, ibu hamil juga boleh," jelasnya.

    Sebagai penyintas, Aa Umbara juga mengungkapkan siap memberikan donor darah plasma konvalesen untuk orang-orang yang membutuhkan, dengan catatan golongan darahnya sama. "Kalau ada yang sama golongan darahnya, saya siap jadi pendonor," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id