Dampak PSBB, 9 Perjalanan Kereta Jakarta-Bandung Dibatalkan

    Roni Kurniawan - 09 April 2020 21:05 WIB
    Dampak PSBB, 9 Perjalanan Kereta Jakarta-Bandung Dibatalkan
    Ilustrasi--Suasana di Stasiun Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
    Bandung: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung membatalkan sembilan perjalanan dari dan menuju DKI Jakarta mulai, Jumat, 10 April 2020. Hal itu dampak status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota mulai Jumat, 10 April 2020.

    "Terdapat sembilan perjalanan KA dari Daop 2 Bandung menuju wilayah DKI Jakarta yang dibatalkan perjalanannya mulai 10 April sampai dengan 23 April 2020," ujar Manajer Humas Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Kamis, 9 April 2020.

    Sembilan perjalanan yang dibatalkan tersebut yakni tujuh KA jarak jauh dan dua KA lokal. Di antaranya KA Argo Parahyangan, Serayu, dan Walahar Ekspres.

    Baca: Jabar Sebut Baru 2 Daerah Ajukan PSBB

    Noxy menuturkan, pembatalan KA tersebut dilakukan menyesuaikan dengan pembatasan jam operasional transportasi umum di Jakarta. Transpportasi umu dibatasi mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

    Sementara itu, masih terdapat empat perjalanan KA jarak jauh dari Daop 2 yang beroperasi menuju Jakarta. Jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta masih di dalam waktu operasional transportasi umum.

    "Adapun empat KA yang masih beroperasional menyesuaikan waktu tranaportasi umum disana yaitu Argo Parahyangan dan Serayu," sambungnya. 

    Selain itu, Daop 2 Bandung pun hanya menjual tiket 50 persen dari kapasitas tempat duduk di setiap perjalanan. Hal itu guna menjalankan aturan physical distancing sebagai upaya mencegah penyebaran korona.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id