9 Pasien Covid-19 di Bekasi Meninggal

    Antonio - 09 April 2020 08:41 WIB
    9 Pasien Covid-19 di Bekasi Meninggal
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Sebanyak sembilan pasien covid-19 di Kota Bekasi meninggal tercatat meninggal hingga Rabu, 8 April 2020. Jumlah ini bertambah dari sebelumnya yang hanya tujuh pasien positif covid-19 yang meninggal.

    Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan terdapat 46 orang yang meninggal. Sebanyak 9 meninggal telah dinyatakan positif covid-19 dan 37 di antaranya meninggal dengan penyakit khusus.

    "Yang meninggal resmi, artinya pada saat meninggal sudah diketahui entah itu (hasil tes) PCR-nya itu ada sembilan, yang meninggal dari 46 itu. Yang 30-an itu meninggal dengan status khusus karena pada saat dia meninggal Litbangkes, Labkesdanya belum turun," kata Rahmat di Bekasi, Rabu, 9 April 2020.

    Baca: Hari Ini, 10 Pasien Korona di Semarang Sembuh

    Rahmat menyampaikan sembilan orang meninggal karena covid-19 itu setelah adanya pernyataan resmi dari rumah sakit mengenai penyebab meninggal.

    "Kita kan catat ada 46, yang 9 resmi karena rumah sakit mengeluarkan dia meninggal karena positif covid. Nah yang sisanya itu, dia meninggal sebelum dia keluar labkesnya, maka standar semuanya pemakamannya sama semua (standar WHO) tapi di rumah sakitnya hanya sebagai penyakit khusus," jelas Rahmat.

    Berdasarkan data di laman https://corona.bekasikota.go.id/ tercatat ada sebanyak 552 orang dalam pemantauan (ODP), 243 pasien dalam pengawasan (PDP), 70 orang terkonfirmasi positif dan sebanyak 13 orang sembuh.

    Kemudian juga tercatat sebanyak 37 orang yang meninggal dengan penyakit khusus serta sembilan orang yang meninggal karena positif covid-19.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id