DLHK Banten Produksi Hand Sanitizer

    Hendrik Simorangkir - 25 Maret 2020 12:29 WIB
    DLHK Banten Produksi Hand Sanitizer
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten diminta membuat hand sanitizer. Permintaan itu menyikapi langkanya hand sanitizer di pasaran sejak merebaknya virus korona (covid-19).

    "Semoga tim Lingkungan Hidup yang mampu meracik bisa memproduksi kebutuhan antiseptik pembersih tangan," ujar Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu, 25 Maret 2020.

    Wahidin mengatakan memerangi virus korona harus dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan meningkatkan kebersihan diri. Dia menambahkan sebagian masyarakat di kesulitan memperoleh kebutuhan penunjang kebersihan.

    "Saya lihat kami punya SDM yang bisa membuat itu, maka saya langsung minta mereka membuatnya. Bahan baku di-support dinas lainnya seperti Dinas Pertanian," jelasnya. 

    Baca: Seorang PDP di RSUD Dr Moewardi Solo Meninggal

    Wahidin berharap dengan bantuan hand sanitizer dapat meringankan rasa kekhawatiran masyarakat. Khusunya untuk masyarakat yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

    Dia menyebut DLHK Banten telah membuat 463 botol hand sanitizer. Ratusan botol telah siap disebar ke masyarakat dan keperluan darurat.

    Wahidin telah menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk berupaya mendapatkan APD (alat pelindung diri) dan bahan pembuatan hand sanitizer dan disinfektan.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id