Ujian Nasional di Sulsel Berjalan Sesuai Jadwal

    Muhammad Syawaluddin - 16 Maret 2020 20:47 WIB
    Ujian Nasional di Sulsel Berjalan Sesuai Jadwal
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di seluruh SMA sederajat tidak akan ditunda. Semua berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

    "UNBK itu tidak perlu ditunda atau dijadwal ulang. Ini tetap berjalan," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 16 Maret 2020.

    Peserta ujian nasional akan menjalani pemeriksaan suhu badan dan pembersihan dengan hand sanitizer sebelum masuk dalam ruangan. Sementara Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Basri, mengatakan bahwa ujian nasional berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Baik itu SMA maupun SMK dan sederajat tidak ada penjadwalan ulang. 

    "Semua berjalan sesuai dengan rencana tidak ada perubahan. Kecuali kegiatan yang tidak berhubungan dengan UN," jelas Basri.

    Basri mengatakan bahwa hari ini saja semua SMK di Sulawesi Selatan telah melakukan Ujian Nasional (UN). Hanya satu daerah yang tidak melakukan UNBK yakni Palopo, lantaran adanya miskomunikasi.

    "Tadi semua sudah melakukan ujian nasional, mereka sudah melaporkan dan tidak ada kendala. Kecuali Kota Palopo," kata Basri

    Menurut Basri pihaknya telah memberikan imbaian kepada Dinas Pendidikan di Kota Palopo agar Ujian Nasional (UN) mulai Selasa, 17 Maret 2020 sudah dilakukan agar berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

    "Yang harus jadi perhatian bagi semua. Jangan memaksa anak ikut ujian jika sakit," pungkas Basri.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id