ASN Pemprov Jatim Positif Covid-19 Bertambah Jadi 29 Orang

    Amaluddin - 26 Juni 2020 17:43 WIB
    ASN Pemprov Jatim Positif Covid-19 Bertambah Jadi 29 Orang
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Jumlah aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jatim yang terpapar virus korona (covid-19) bertambah menjadi 29 orang. Sebelumnya, jumlah ASN yang terpapar hanya 19 orang.

    "Sekarang sudah dirawat di RS Darurat," kata Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, di Surabaya, Jumat, 26 Juni 2020.

    Heru mengatakan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jatim terus melakukan tracing dan testing terhadap seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim. Hal itu sesuai arahan dan instruksi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya terhadap ASN Pemprov Jatim.

    "Ketika hasil rapidnya reaktif, maka akan diswab dan langsung diisolasi di BPSDM Jatim, sambil menunggu hasil swab. Apabila swabnya positif, maka akan kita bawa ke RS darurat atau RS rujukan tergantung tingkat gejala berat apa ringan," kata Heru.

    Hingga saat ini, kata Heru, sudah ada 9.000 dari 77.593 ASN Pemprov Jatim, dan 68.593 sisanya masih menunggu antrean rapid test. Ribuan ASN itu berasal dari 35 dari total 55 organisasi perangkat daerah (OPD), di lingkungan Pemprov Jatim yang sudah melakukan rapid test.

    "Hasilnya dari 9.000 ASN itu, 322 orang di antaranya reaktif. Kemudian 171 orang sudah di tes swab, dan 29 orang positif. Lalu 151 sisanya nunggu hasil swabnya," ujar Heru.

    Baca: Tak Pakai Masker, Warga Surabaya Bakal Dihukum Melayani ODGJ

    Heru mengimbau ASN Pemprov Jatim yang reaktif rapid test dan positif hasil tes swab agar tidak panik. Sehingga tetap menjaga imun tubuh supaya tidak drop dan cepat sembuh.

    "Intinya seperti yang disampaikan Bu Gubernur agar tidak panik, dan tetap bahagia yang tumbuh di hati mereka masing-masing, agar imun tetap membaik dan cepat sembuh," katanya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id