Polda Sumsel Musnahkan 25 Kg Sabu dan 1.155 Ekstasi

    Gonti Hadi Wibowo - 09 April 2021 20:32 WIB
    Polda Sumsel Musnahkan 25 Kg Sabu dan 1.155 Ekstasi
    Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan saat memusnahkan barang bukti narkoba di Mapolda Sumsel, Jumat, 9 April 2021. Foto: Istimewa



    Palembang: Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 25 kilogram dan 1.155 pil ekstasi di halaman Mapolda Sumsel, Jumat, 9 April 2021. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan pengungkapan kasus narkoba sejak Januari hingga Maret 2021.

    "Barang bukti 25 kilogram sabu dan 1.155 pil ekstasi yang dimusnahkan itu diamankan dari 16 tersangka tindak pidana narkoba dengan 12 laporan polisi," kata Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan.






    Rudi mengatakan, 16 tersangka yang ditangkap terbukti sebagai pengedar atau kurir berasal dari Kota Palembang dan luar Sumsel.  Adapun pemusnahan barang bukti dilakukan dengan cara diblender, lalu hasilnya dibuang ke tangki septik.

    Baca: Ketahuan, Anak Joe Biden Pesta Seks dan Narkoba

    "Dari 25 kilogram sabu dan 1.155 pil ekstasi itu kita berhasil menyelamatkan 155.873 jiwa generasi anak muda Indonesia khususnya di Sumsel," jelasnya.

    Menurutnya, masalah penggunaan narkoba di Sumsel masih sangat masif. Pihaknya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) akan terus melakukan tindakan dan upaya hukum.

    "Sesuai kebijakan dari Kapolri dan Kapolda Sumsel sudah sangat jelas dan keras untuk membersihkan semua kegiatan narkoba. Kita akan ciptakan kampung desa bersih dari narkoba, termasuk anggota yang menjadi pengguna," katanya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id