Rizieq Shihab Diam-Diam Lakukan Tes Covid-19

    Rizky Dewantara - 27 November 2020 18:50 WIB
    Rizieq Shihab Diam-Diam Lakukan Tes Covid-19
    Wali Kota Bogor, Bima Arya. Medcom.id/ Rizky Dewantara
    Bogor: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengaku kecewa dengan adanya tes usap covid-19 yang dilakukan Rizieq Shihab. Menurut Bima pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut melakukan tes tanpa sepengetahuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

    "Setelah ibadah salat Jumat, Rizieq Shihab melakukan tes usap tanpa memberi kabar ke pihak rumah sakit, dinkes, dan satgas covid-19 Kota Bogor. Harusnya tes tersebut disaksikan oleh Dinkes dan petugas satgas covid-19 Kota Bogor dan disepakati hasilnya dikirimkan kemana," kata Bima di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 27 November 2020.

    Baca: TNI AL Jaga Kedaulatan Negara di Pulau Miangas

    Bima menjelaskan pihaknya mendapat informasi Rizieq Shihab melakukan tes usap dari pihak Mer-C dan hasilnya dikirimkan ke Mer-C di Jakarta. Pihaknya juga belum mendapatkan kepastian siapa yang menyelenggarakan tes usap terhadap Rizieq Shihab tersebut.

    "Artinya tes usap yang dilakukan Rizieq Shihab tidak ada dokumentasi, tidak ada data terkait penyelenggaraan tes usap. Saya juga telah berkoordinasi dengan tim satgas covid-19 di Jakarta dan mereka menyampaikan keterangan bahwa laboratorium Mer-C ini tidak terdaftar sebagai laboratorium PCR tes yang resmi," jelas Bima.

    Bima memastikan tes usap yang dilakukan Rizieq tanpa berkoordinasi dengan Pemkot Bogor. Meneruskan hal tersebut, pihaknya kemudian menyampaikan informasi kepada dokter di RS Ummi.

    "Saya Sebagai ketua satgas covid-19 Kota Bogor memiliki tanggung jawab untuk melindungi warga Kota Bogor terhadap penyebaran virus covid-19. Meski dokter pribadi Rizieq Shihab datang dan lakukan tes usap seharusnya berkoordinasi dengan Pemkot Bogor," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id