Aktivitas Pesta Perkawinan di Pontianak Kembali Dibatasi

    Antara - 05 November 2020 10:35 WIB
    Aktivitas Pesta Perkawinan di Pontianak Kembali Dibatasi
    Ilustrasi pernikahan. Foto: paxels
    Pontianak: Pemerintah Kota Pontianak kembali membatasi aktivitas pesta perkawinan dan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Pasalnya Kota Pontianak kembali menyandang status zona merah covid-19.

    "Terjadinya peningkatan kasus covid-19 disebabkan kurang patuhnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga harus dilakukan pembatasan lagi pada tempat atau kegiatan yang mengundang kerumunan warga," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis, 5 November 2020.

    Salah satunya, menurut dia, kegiatan pesta perkawinan dengan membatasi jumlah tamu yang datang dan mengatur jadwal kedatangan tamu. Sehingga tidak datang serentak serta tempat yang berpotensi terjadi kerumunan warga.

    "Selain itu, kami juga akan melibatkan camat, lurah dan pihak kepolisian dalam memantau aktivitas pesta perkawinan itu agar lebih tertib, termasuk tempat-tempat keramaian, seperti taman dan lainnya," terangnya.

    Baca: 2 Petugas Medis di Kabupaten Bekasi Meninggal Terpapar Covid-19

    Selain itu, razia masker di warung kopi (warkop), baik terhadap pengunjung dan pemilik warkop kembali digencarkan. Pelanggar segera diberi sanksi, berupa sanksi sosial atau denda di tempat agar memberikan efek jera.

    Data Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak mencatat, hingga kini denda paksa bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan mencapai sebesar Rp115 juta. Sementara itu sanksi telah dijatuhkan ke 415 orang.

    "Dari sebanyak itu, 162 orang melaksanakan kerja sosial dan 253 orang memilih denda paksa," kata Kasat Pol PP Kota Pontianak Syarifah Adriana.

    Sementara itu, data Dinas Kesehatan Kota Pontianak, mencatat sudah 22 orang meninggal akibat covid-19. Dari 22 orang yang meninggal, ada yang disertai penyakit bawaan dan tidak.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id