Sampah Usai Banjir di Tangerang Capai 278 Ton

    Hendrik Simorangkir - 22 Februari 2021 19:03 WIB
    Sampah Usai Banjir di Tangerang Capai 278 Ton
    Petugas membersihkan sampah usai banjir di Tangerang, Banten. (Foto: Istimewa)



    Tangerang: Sebanyak 278 ton sampah usai banjir diangkut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Banten. Selain itu, sebanyak 104 becak motor dan 37 armada dump truk, serta 524 personel melakukan penyapuan dan pembersihan jalur-jalur yang terdampak banjir.

    "Saya rasa jumlahnya sudah cukup banyak untuk melakukan percepatan pembersihan area-area protokol yang menjadi jalur mobilitas seluruh masyarakat. Hari ini sudah 278 ton sampah kita angkut," ujar Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Tangerang, Yudi Pradana, Senin, 22 Februari 2021.




    Yudi menuturkan sampah yang diangkut tersebut telah dikirim ke tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing. Pihaknya pun telah membuat jalur khusus agar di TPA Rawa Kucing dalam proses pembuangan sampah dapat dilakukan secara cepat.

    Baca juga: Kapolda Papua: Oknum Polisi Penjual Senjata ke KKB Pasti Terungkap

    "Di Pinang Griya kita sudah clear (pengangkutan), Pondok Arum kita sudah clear, mudah-mudahan Ciledug Indah 1 dan 2 kita clear-kan sampai malam," katanya. 

    Menurut Yudi selain mengangkut sampah di perumahan juga membersihkan di kali dan sungai. Dengan begitu diharapkan tidak terjadi penyumbatan di sungai jika kembali terjadi hujan lebat. 

    "Personel kami juga dikerahkan guna membantu dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang membangun tanggul jebol," jelasnya.

    Yudi mengimbau agar masyarakat senantiasa peduli pada kebersihan lingkungan dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya. 

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id