Sumenep Terima 1.760 Vial Vaksin Covid-19

    Rahmatullah - 23 Februari 2021 10:22 WIB
    Sumenep Terima 1.760 Vial Vaksin Covid-19
    ilustrasi Medcom.id



    Sumenep: Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali menerima vaksin covid-19 Sinovac dari Pemerintah Pusat. Vaksin untuk tahap kedua ini tiba di Sumenep pada Senin malam, 22 Februari 2021, dengan jumlah sekitar 1.760 vial.

    "Ini vaksin baru didistribuskan dan baru kita terima. Vaksin yang kita terima kali ini sebanyak 1.760 vial," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, Selasa, 23 Februari 2021.




    Agus melanjutkan, vaksin ini untuk 17.600 sasaran, karena satu vial untuk 10 dosis. Mengenai sasarannya meliputi pelayan publik, TNI, Polri dan lansia.

    Baca: Bio Fama Sudah Produksi 19 Juta Vaksin Covid-19

    Agus menyatakan, sebelum didistribusikan ke setiap puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya, pihaknya masih menunggu data sasaran vaksinasi dari Pemerintah Pusat. Sebab pendaftaran dilakukan secara daring.

    "Kita tunggu data dari pusat siapa saja sasarannya. Setelah itu baru kita distribusikan dan dilaksanakan vaksinasi. Sementara kita menunggu datanya dulu," ucap Agus.

    Dia menerangkan, 1.760 vial vaksin covid-19 yang baru diterima Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk sementara disimpan di kantor Dinas Kesehatan setempat. Vaksin covid-19 yang diterima kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Pada tahap pertama, Kabupaten Sumenep menerima 2.480 vial dan sekitar 4.000 vial.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id