Basarnas Sudah Serahkan 18 Kantong Jenazah ke DVI Polri

    Hendrik Simorangkir - 11 Januari 2021 17:47 WIB
    Basarnas Sudah Serahkan 18 Kantong Jenazah ke DVI Polri
    Petugas mengevakuasi kantong jenazah berisi jasad korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182. MI/Ramdani
    Tangerang: Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn), Bagus Puruhito, menyebut pihaknya sudah mengumpulkan berbagai penemuan mulai dari potongan pesawat hingga jenazah. Hasil penemuan tersebut sudah diserahkan ke DVI Polri dengan total 18 kantong jenazah atas insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

    "Adapun hasil yang kita capai adalah 10 kantong jenazah yang berisi human remain, 10 kantong berisi potongan atau bagian kecil dari partikel atau badan pesawat, 16 potongan yangg cukup besar dari bagian pesawat, dan 6 potong pakaian," kata Bagus di Posko Crisis Center Terminal 2 D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 11 Januari 2021.

    Baca: BPBD Ungkap Penyebab Longsor di Puncak Bogor

    Bagus menjelaskan untuk bagian pesawat yang ditemukan telah dikoordinasikan dengan pihak KNKT untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurut dia anggota di kapangan masih melakukan pencarian bersama beberapa pihak terkait di lokasi jatuhnya pesawat.

    "Kemungkinan masih menyusul beberapa kantong lagi yang akan segera merapat ke JICT. Akan segera kami cek dan identifikasi apa isinya. Apa itu part dari pesawat atau bagian lain dari human remain," jelasnya.

    Bagus menambahkan sejak Minggu, 10 Januari 2021 pihaknya dibantu TNI yang menurunkan KRI Ridle telah mengidentifikasikan adanya sinyal black box. Pencarian tersebut diharap memberikan hasil dalam waktu dekat.

    "Sampai sekarang kita masih melakukan pencarian bersama atau kami membantu KNKT untuk melaksanakan pencarian tersebut (Black Box)," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id