comscore

Ratusan Orang dan Kendaraan Disita dari Balap Liar di Mojokerto

Tamam Mubarok - 18 April 2021 13:40 WIB
Ratusan Orang dan Kendaraan Disita dari Balap Liar di Mojokerto
Polres Mojokerto menangkap ratusan pembalap liar yang meresahkan warga, Minggu dini hari, 18 April 2021. Metro TV/ Tamam Mubarok
Mojokerto: Aksi balap liar di Mojokerto, Jawa Timur, dibubarkan paksa kepolisian setempat, pada Minggu dini hari, 18 April 2021. Meski sempat kabur dari kejaran petugas, namun para pembalap dan penonton berhasil ditangkap beserta motornya.

Pembubaran aksi balap liar tersebut dilakukan Polres Mojokerto di Jalan Raya Lengkong, Kecamatan Trowulan sekitar pukul 02.00 WIB.
"Petugas yang melakukan pembubaran ini dibagi menjadi 2 tim. Kedua tim ini bergerak menyempit berlawanan arah. Setelah mendekati arena balap, polisi menyalakan blue ligt dan memblokade jalan tersebut," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, saat dikonfirmasi.

Baca: Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Dia menjelaskan aksi balap liar ini sangat meresahkan warga. Apalagi menjelang sahur di bulan Ramadan, kenyamanan warga terganggu akibat balapan liar mulai tengah malam hingga dini hari.

"Makanya kita lakukan pembubaran paksa namun bersifat humanis," jelas Dony.

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menjumpai beberapa remaja yang terpengaruh minuman keras. Dari hasil pembubaran tersebut polisi mengamankan ratusan penonton dan pembalapnya. Selain itu ratusan motor juga diamankan dari lokasi. Seluruhnya diangkut menggunakan truk dan dibawa ke Mapolres Mojokerto di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari.

"Mereka rata-rata masih di bawah umur. Bahkan ada mengkonsumsi minuman keras. Nah ini semua menjadi perhatian dari kami untuk membinanya. Mereka semua kita bawa ke kantor untuk diperiksa. Kendaraan yang tidak sesuai spek akan kita tilang. Dan kita panggil orang tuanya untuk menjemput mereka kembali pulang," ungkap Dony.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id