Kalteng Nihil Zona Merah Covid-19

    Media Indonesia.com - 27 Oktober 2020 10:37 WIB
    Kalteng Nihil Zona Merah Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Palangka Raya: Data Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukkan tidak ada zona merah (risiko tinggi) covid-19 di Kalteng. Hasil itu berdasarkan penilaian risiko kenaikan kasus per 25 Oktober 2020.

    "Yang ada risiko sedang atau zona oranye sebanyak 10 Kabupaten dan Kota," kata Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng, Caroline Ivonne, melansir Mediaindonesia.com, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Dia memerinci, 10 kabupaten/kota yang masuk zona oranye yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Timur, Murung Raya, dan Katingan. Kemudian Kotawaringin Barat, Barito Selatan, Kapuas, Gunung Mas, dan Kotawaringin Timur.

    Baca: Pengelola Wisata di Lampung Diminta Perketat Protokol Kesehatan

    Sementara untuk risiko rendah atau zona kuning sebanyak 4 kabupaten. Yakni Kabupaten Sukamara, Seruyan, Barito Utara, dan Lamandau.

    "Untuk saat ini, di Kalteng, masih belum ada wilayah yang berada di zona hijau atau tidak ada kasus." jelas Caroline.

    Caroline menerangkan, hasil penilaian risiko kenaikan kasus penyebaran covid-19 Provinsi Kalteng berada pada risiko sedang atau zona oranye dengan status terdampak. Pihaknya menegaskan, kepada bupati dan wali kota untuk memperhatikan rekomendasi, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

    "Sehingga bisa mempercepat pemutusan penyebaran, sehingga seluruh wilayah di Kalteng  dapat menjadi zona hijau," tukasnya.

    Pemerintah melalui #satgascovid19 tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id