Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Wisma BPKSDM Babel Penuh

    Antara - 05 Oktober 2020 12:50 WIB
    Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Wisma BPKSDM Babel Penuh
    Ilustrasi--Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)
    Pangkalpinang: Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan ruang isolasi pasien dan suspek virus korona di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat penuh. Sebabnya, terjadi lonjakan kasus penularan covid-19 di daerah itu.

    "Hari ini, kita mengoperasikan 52 ruang isolasi di asrama haji Babel untuk menampung pasien dan suspek covid-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa, Senin, 5 Oktober 2020.

    Ia mengatakan saat ini jumlah ruang isolasi di wisma BKPSDM Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 64 ruangan itu tak tersisa. Sebanyak 64 ruangan isolasi diisi oleh 57 pasien terkonfirmasi covid-19 dan tujuh pasien suspek virus korona.

    "Kita mempercepat pengoperasian ruang isolasi di asrama haji. Jangan sampai terjadi penumpukkan pasien yang akan menghambat penanganan covid-19 di daerah ini," ujarnya.

    Baca juga: Pemkot Bekasi Segera Evaluasi Pembatasan Aktivitas Masyarakat

    Menurut dia selain mengoperasikan asrama haji sebagai tempat isolasi pasien positif dan suspek covid-19, Pemprov Kepulauan Babel juga telah mempersiapkan gedung balai latihan kerja (BLK) untuk isolasi pasien.

    “Gedung BLK Provinsi Babel bisa menampung sebanyak 60 kamar, sekarang sedang dalam proses administrasi, dalam dua tiga hari ke depan mungkin sudah bisa digunakan," jelasnya.

    Ia menambahkan pengoperasian asrama haji dan gedung BLK sebagai tempat isolasi pasien covid-19 sebagai langkah untuk menyinkronkan kebijakan Pemprov Babel yang tidak lagi memperbolehkan isolasi mandiri di rumah.

    “Kebijakan ini segera diberlakukan, sehingga kita harus segera menambah ruang isolasi untuk mengantisipasi lonjakan pasien terpapar covid-19," imbuh dia.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id