Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Bandung Dirusak Demonstran

    Roni Kurniawan - 07 Oktober 2020 11:37 WIB
    Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Bandung Dirusak Demonstran
    Sejumlah fasilitas umum di kawasan Dago, Kota Bandung, dirusak demonstran. Dokumentasi/ istimewa
    Bandung: Sejumlah fasilitas umum (fasum) di Kota Bandung, Jawa Barat, diduga dirusak demonstran saat aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada Selasa, 6 Oktober 2020. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan sejumlah fasum terutama di kawasan Dago rusak berat.

    "Karena anggaran kita yang sudah dipakai untuk mempercantik bandung, dan karena gara-gara ada insiden seperti itu dan rusak, kita harus mencari anggaran lagi," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Baca: Wali Kota Bandung Teken Surat Aspirasi Buruh Terkait UU Ciptaker

    Oded menuturkan saat ini anggaran yang dimiliki Pemkot Bandung terbilang minim untuk memperbaiki fasum yang telah rusak tersebut. Dia mengaku kecewa atas tindakan demonstran yang melakukan penolakan UU ciptaker.

    Dia merinci sejumlah fasum di Kota Bandung rusak terutama di Taman Dago serta area Cikapayang seperti kursi, pot bunga, serta rambu-rambu lalu lintas.

    "Saya sangat menyayangkan saja terjadi seperti itu, seharusnya bisa berjalan dengan baik dan damai tanpa adanya pengrusakan," jelas Oded.

    Terlebih Pemkot Bandung telah menerima aspirasi para buruh yang menuntut agar Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) Cipta Kerja. Bahkan Oded telah menandatangani aspirasi tersebut untuk disampaikan langsung ke pemerintah pusat.

    "Ya menyampaikan aspirasi itu hak warga negara, harapan mang oded sesungguhnya tidak bersifat anarkis, tidak kasar," ujarnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id