Pemkot Bogor Buka Ruang Belajar Daring untuk Pelajar Tak Mampu

    Antara - 23 Oktober 2020 00:41 WIB
    Pemkot Bogor Buka Ruang Belajar Daring untuk Pelajar Tak Mampu
    Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di RW 08 Kelurahan Babakan Pasar Kota Bogor, Kamis, 22 Oktober 2020. ANTARA/HO-Pemkot Bogor
    Bogor: Pemerintah Kota Bogor menerapkan program Jabar Bergerak dari Provinsi Jawa Barat yakni membuka Ruang Belajar Online atau daring di RW 08 Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor.

    Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, mengatakan kegiatan tersebut diprioritaskan untuk pelajar dari keluarga tak mampu.

    "Ruang Belajar Online ini untuk memastikan, bahwa para pelajar yang orang tuanya tidak memiliki telepon seluler memadai bisa tetap belajar dengan meminjam telepon seluler di sini. Telepon seluler itu bisa dipakai bergantian," kata Dedie di lokasi, Kamis, 22 Oktober 2020.

    Baca: 709 Personel di Kota Tangerang Siaga Banjir

    Dedie menjelaskan Ruang Belajar Online ini bukan sebagai pengganti kelas di sekolah, tapi sebagai wadah bagi para pelajar tidak mampu agar bisa tetap belajar dengan pola pembelajaran jarak jauh pada situasi pandemi saat ini.

    Untuk mendukung pembelajaran, Dedie menyerahkan sebuah telepon seluler dan kuota internet untuk beberapa siswa. Pemerintah Kota Bogor juga telah melakukan pemasangan wifi publik di 797 RW di Kota Bogor untuk membantu warga setempat dapat mengikuti PJJ pada situasi pandemi COVID-19 saat ini.

    "Kami optimistis, kontribusi dan bantuan dari siapapun untuk mengatasi para siswa dari keluarga tidak mampu untuk mengikuti PJJ saat ini, dapat membantu kesulitan para pelajar," jelasnya.


     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id