Jelang Pindah Tugas, Kapolda Jatim Mutasi Jabatan PJU dan Kapolres

    Amaluddin - 17 November 2020 16:13 WIB
    Jelang Pindah Tugas, Kapolda Jatim Mutasi Jabatan PJU dan Kapolres
    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Medcom.id/Amaluddin
    Surabaya: Kapolda Jawa Timur, Irjen Mohammad Fadil Imran, melakukan mutasi jabatan sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di wilayahnya. Rotasi terjadi sebelum Fadil pindah tugas sebagai Kapolda Metro Jaya.

    "Iya ada sejumlah jabatan PJU dan Kapolres yang dimutasi untuk kenaikan pangkat dan menjalani pendidikan. Ini merupakan suatu hal yang biasa di tubuh Polri sebagai penyegaran organisasi," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, di Surabaya, Selasa, 17 November 2020.

    Baca: Rayakan HUT ke-20, Metro TV Berbagi Lampu Limar di Pesantren Bogor

    Truno mengatakan mutasi jabatan ini sesuai keputusan yang tertuang dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3233/XI/KEP./2020, ST/3235/XI/KEP./2020 dan ST/3236/XI/KEP./2020 per tanggal 16 November 2020. Kata Truno, mutasi jabatan ini perlu untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Polri.

    "Jadi, mutasi ini bukan asal mutasi. Tapi juga untuk meningkatkan tugas dan fungsi Polri dalam rangka perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

    Sejumlah jabatan yang dimutasi per 16 November 2020, di antaranya adalah Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Jabatannya kini digantikan Kombes Gatot Repli Handoko yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.

    Lalu Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Gidion Arif Setyawan, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Posisi Gidion digantikan oleh Kombes Farman yang sebelumnya menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

    Selanjutnya Kabagdalops Roops Polda Jatim, AKBP Erwan Soepai, diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Kepulauan Babel. Lalu Dansatbrimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Jabatannya kini diemban Kombes Amostian yang dulu menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri

    Kemudian Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Puji Hendro Wibowo, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provost Ditpropam Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Dia digantikan oleh AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi yang dulu menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim.

    Wadirreskrimsus Polda Jatim sekarang dijabat oleh AKBP Zulham Effendy yang dulu menjabat Kabagdalpers RoSDM Polda Jatim. Penggantinya yakni AKBP Nanang Haryono yang dulu sebagai Wadirsamapta Polda Metro Jaya. Lalu Dirintelkam Polda Jatim Kombes Slamet Hariyadi dimutasi sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Jabatannya diduduki Kombes Yuda Gustawan yang dulu menjabat Dirintelkam Polda Jawa Tengah.

    Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, diangkat di jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur. Penggantinya yakni AKBP Leonard Sinambela yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota. Kapolres Blitar Kota sekarang dijabat oleh AKBP Yudhi Heri Setiawan yang dulu menjabat Kasibinyan SIM Subdit SIM DitRegident Korlantas Polri.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id