Gus Ipul Siap Ikuti Arahan Khofifah

    Amaluddin - 26 Februari 2021 19:06 WIB
    Gus Ipul Siap Ikuti Arahan Khofifah
    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (Medcom.id/Amal)



    Surabaya: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melantik pesaingnya pada Pilgub Jatim 2019, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Wali Kota Pasuruan. Usai dilantik mantan Wagub Jatim itu menyatakan siap mengikuti arahan Khofifah.

    "Kita siap menjadi anak buahnya Bu Gubernur. Pokoknya saya siap," kata Gus Ipul, didampingi wakilnya Adi Wibowo, usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat, 26 Februari 2021.






    Baca: Lansia di Bandung Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

    Usai dilantik Gus Ipul juga menyampaikan dirinya bakal berlari kencang untuk pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi covid-19. Selain itu, Gus Ipul mengaku mendapat banyak keluhan dari masyarakat.

    Di antaranya banyak pelajar dan wali murid ingin agar pendidikan tatap muka dibuka kembali.

    "Mendongkrak UMKM menjadi bagian sangat penting dari roda perekonomian. Sejak dulu penting, tapi sekarang lebih penting lagi. Kami ajak masyarakat untuk mencintai produk-produk lokal, produk-produk Indonesia," jelas Gus Ipul.

    Sementara Khofifah meminta agar pemerintah daerah di Jatim bersinergis untuk pemulihan ekonomi. Utamanya dengan mendorong para pelaku UMKM bangkit di tengah pandemi.

    "Kami mohon juga kepada bupati dan wali kota yang belum membuat perda soal dana desa, agar segera diselesaikan. Ini penting untuk pemulihan ekonomi ini," kata Khofifah.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id