Kasus Positif Covid-19 di Purworejo Mencapai 956

    Bagus Aryo Wicaksono - 11 November 2020 18:27 WIB
    Kasus Positif Covid-19 di Purworejo Mencapai 956
    ilustrasi Medcom.id
    Purworejo: Kasus positif covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tercatat mencapai 956 setelah ada penambahan 27 kasus hari ini.

    Penambahan kasus terdiri dari 10 warga Kecamatan Purworejo, delapan warga Kecamatan Butuh, tiga warga Kecamatan Bruno, dua warga Kecamatan Banyuurip, dua warga Kecamatan Bayan, satu warga Kecamatan Purwodadi dan satu warga Kecamatan Pituruh.

    "Dari total 956 kasus positif covid-19, sebanyak 787 orang sudah sembuh," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Purworejo, Tolkha Amaruddin, di Purworejo, Rabu, 11 November 2020.

    Baca: 220 Tenaga Kesehatan di Cirebon Terkonfirmasi Covid-19

    Dia menjelaskan saat ini masih terdapat 130 pasien positif covid-19. Terdiri dari 127 pasien isolasi mandiri dan 10 pasien dirawat di rumah sakit.

    "Selain tambahan kasus positif, hari ini juga terjadi penambahan pasien meninggal sebanyak satu orang. Sehingga sudah ada 35 pasien positif Covid-19 yang meninggal di Purworejo," jelasnya.

    Tolkha menuturkan pihaknya terus menggencarkan swab test massal sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19. Bahkan setiap minggu pihaknya mampu melakukan swab test terhadap 779 warga, terutama mereka yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif covid-19.

    "Swab test massal yang dilakukan berhasil melampaui target dari WHO, dimana swab test di Kabupaten ditargetkan kepada 720 orang per minggu," ungkapnya.

    Tolkha juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu melaksanakan 3M. "Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan 3M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak mengingat masih tingginya kasus positif covid-19 di Purworejo," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id