5 Juta Masker Dibagikan untuk Warga Kepri

    Antara - 10 November 2020 20:32 WIB
    5 Juta Masker Dibagikan untuk Warga Kepri
    ilustrasi Medcom.id
    Batam: Sebanyak lima juta masker dibagikan untuk masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Pembagian masker tersebut untuk mencegah penularan covid-19 di masyarakat.

    "Hari ini dilakukan serentak di seluruh Kepri," kata Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar, dalam penyerahan penghargaan kepada penyumbang masker dan penyerahan masker kepada masyarakat di Batam, Selasa, 10 November 2020.

    Baca: Dua Kabupaten di Sulsel Mulai KBM Tatap Muka

    Dia menjelaskan pembagian masker dilakukan pada peringatan Hari Pahlawan, 10 November, untuk meneladani semangat juang pahlawan. Dengan spirit itu pula, Pemprov Kepri mengajak masyarakat menjadi pahlawan dengan turut swadaya mengumpulkan dan membagikan masker.

    Bahtiar menjelaskan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih belum sesuai dengan harapan. Apalagi masih ada masyarakat yang belum mampu membeli masker.

    Bahtiar menjabarkan hingga waktu terakhir pihaknya mengumpulkan 6,2 juta masker dan kemudian dibagikan untuk masyarakat.

    Sebanyak 6,2 juta masker itu, antara lain 1,5 juta lembar merupakan sumbangan Himpunan Kawasan Industri Batam, dua juta lembar dari Yayasan Temasek, dua juta lembar dari Konjen Singapura dan selebihnya dari unsur pemerintah, TNI, Polri, instansi vertikal serta swadaya masyarakat.

    "Mudah-mudahan upaya ini bermanfaat bagi kita semua. Semua bekerja keras. Tidak mungkin upaya melawan covid-19 kalau pusat sendiri," ungkapnya.

    Di tempat yang sama, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menyatakan program bagi-bagi masker adalah hal yang penting untuk memerangi covid-19. Ia juga mengapresiasi langkah gerakan lima juta masker yang diadakan Pemprov Kepri guna melindungi masyarakatnya dari paparan covid-19.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id