Jabar Kembangkan Aplikasi Pelaporan dan Informasi Korona

    Roni Kurniawan - 16 Maret 2020 12:58 WIB
    Jabar Kembangkan Aplikasi Pelaporan dan Informasi Korona
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai mengembangkan aplikasi khusus penanganan dan pencegahan virus korona. Masyarakat nantinya bisa mengajukan laporan dan mendapatkan informasi tentang covid-19 via ponsel.

    "Nanti kalau sudah selesai aplikasinya bisa diunduh. Warga yang menemukan informasi tinggal sampaikan via HP tanpa harus ke hotline atau cek website. Informasi dari kami harian, update, dan sebaran, akan ada di aplikasi covid-19 Jawa Barat ini," ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Senin, 16 Maret 2020.

    Menurut Emil, sapaan akrabnya, aplikasi itu bukti bahwa Pemprov Jabar transparan melaporkan kondisi terkini pandemik covid-19 di Jabar. Ia berharap penggarapan aplikasi segera selesai agar bisa langsung dimanfaatkan masyarakat.

    Baca juga: Pemerintah Diminta Pantau Kondisi Warga Binaan

    “Tim Jabar Digital Service (JDS) sedang membangun aplikasinya. Insyaallah dengan segala dinamika (ditengah pandemik korona) kami sangat siap," jelasnya.

    Selain itu, aplikasi juga akan mereduksi berita hoaks yang kerap disebarkan secara daring. Emil pun meminta warga tak resah.

    "Kami sangat optimistis dengan pola cepat tanggap, proaktif, dan responsif dengan teknologi dan koordinasi melalui satu pintu. Insyaallah Jawa Barat bisa mengendalikan penyebaran virus dengan cara sebaik-baiknya,” pungkas dia.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id