Pasien Positif Korona di Depok Capai 427 Orang

    Octavianus Dwi Sutrisno - 19 Mei 2020 04:59 WIB
    Pasien Positif Korona di Depok Capai 427 Orang
    Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad, di Pasar Agung Kota Depok. (Foto: Medcom.id/Octavianus Diw Sutrisno)
    Depok: Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat, bertambah. Selama dua hari terakhir, pasien terjangkit virus korona di Kota Seribu Belimbing, bertambah 19 orang.

    "Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus korona pada Sabtu, 16 Mei 2020, sebanyak 395 orang, dinyatakan sembuh 89 orang. Kemudian pada Minggu, 17 Mei 2020 naik menjadi 414 orang, dan dinyatakan sembuh 95 orang. Ada penambahan 19 kasus," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, Senin, 18 Mei 2020.

    Sementara itu, pada Senin, 18 Mei 2020 angka pasien positif korona kembali meningkat menjadi  427 kasus, sedangkan jumlah pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah 21 orang.

    "Hari ini bertambah kurang lebih 13 pasien positif korona. Sedangkan yang dinyatakan sembuh masih 95 orang," bebernya.

    Menurut dia, penambahan kasus tersebut terpantau dari tindaklanjut rapid test dan PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Laboratorium RSUI.

    Baca juga: Masyarakat Papua Diajak 'Berdamai' dengan Covid-19

    Lebih lanjut, kata Idris, distribusi kasus konfirmasi positif berdasarkan jenis kelamin yang meninggal terbanyak pada jenis kelamin laki-laki, yaitu 15 orang atau 71 persen. 

    "Pada perempuan sebanyak enam orang atau 28,6 persen. Selanjutnya untuk distribusi kasus konfirmasi positif berdasarkan kelompok usia, rata-rata terjadi pada kelompok usia produktif," terangnya.

    Kemudian hingga saat ini jumlah pasien berstatus dalam pengawasan sebanyak 1.372 orang, dinyatakan selesai pengawasan atau negatif covid-19 sejumlah 710 orang. Masih dalam pengawasan 662 orang.

    "Orang dalam pemantauan sebanyak 3.539. Yang dinyatakan selesai pemantauan 2.082 orang. Sementara masih dalam pemantauan 1.457 orang," paparnya.

    Selanjutnya orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 1.491 dan dinyatakan selesai pemantauan 667 orang, serta yang masih dalam pemantauan sebanyak 824 orang. Idris mengatakan untuk status PDP yang meninggal saat ini berjumlah 68 orang.

    "Status PDP yang meninggal adalah pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id