Polisi Tetapkan 2 Tersangka Perundungan di Malang

    Daviq Umar Al Faruq - 12 Februari 2020 06:04 WIB
    Polisi Tetapkan 2 Tersangka Perundungan di Malang
    ilustrasi. Medcom
    Malang: Polresta Malang Kota menetapkan dua tersangka tindak pidana kekerasan pada kasus perundungan yang menimpa seorang siswa kelas VII di SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, MS, 13. Keduanya merupakan tersangka anak berinisial WS, siswa kelas VIII, dan RK, siswa kelas VII.

    Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata, mengatakan polisi masih melakukan pengembangan dan penyidikan terkait kasus ini. Salah satunya, dengan menggelar rekonstruksi dan konfrontasi dari para saksi di lokasi kejadian.

    "Tidak menutup kemungkinan hasil pemeriksaan bisa berkembang. Dimungkinkan masih ada pelaku lainnya yang akan kita proses," kata Leonardus, Rabu, 12 Februari 2020.

    Berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti yang didapat, kedua tersangka anak tersebut terlibat langsung dalam tindak pidana kekerasan terhadap korban MS. Peristiwa ini terjadi pada 15 Januari 2020 lalu.

    "Dua-duanya memegang korban, mengangkat dan menjatuhkan ke paving. Lalu mengangkat lagi dan menjatuhkan di pot," bebernya.

    Leonardus menyebutkan, berdasarkan keterangan tersangka anak, mereka melakukan aksi tersebut hanya untuk gurauan semata. Namun, perlakuan mereka tersebut membuat korban luka-luka dan jari tangannya diamputasi.

    "Motif mereka hanya iseng, guyon. Tapi ini faktanya bukan iseng, tapi perbuatan tindak pidana," tegasnya.

    Hingga saat ini, polisi tidak melakukan penahanan terhadap kedua tersangka anak tersebut. Keduanya kini masih tetap masuk sekolah dan mendapatkan pendampingan dari Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TPA), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Psikolog dan Dinas Sosial Kota Malang.

    Kedua tersangka anak ini terancam pasal 80 (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan anak. Dengan ancaman pidana selama 5 tahun.

    Sebelumnya, jari tangan MS, 13, salah seorang pelajar SMPN 16 Kota Malang, MS, 13, terpaksa diamputasi di rumah sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur. Siswa kelas VII itu sebelumnya mendapatkan perawatan medis karena diduga menjadi korban perundungan.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id