PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem Sumbang APD Cegah Covid-19

    Medcom - 24 Maret 2020 18:45 WIB
    PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem Sumbang APD Cegah Covid-19
    Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation dan Garda Pemuda NasDem menyumbangkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke posko pencegahan covid-19 di Sumatra Utara. (Foto: Istimewa)
    Jakarta: Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation dan Garda Pemuda NasDem menyumbangkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke posko pencegahan covid-19 di Sumatra Utara. Tindakan itu dilakukan sebagai dukungan untuk petugas medis memerangi virus korona.

    "Bantuan APD berupa 5.000 sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, dan 5.000 lembar masker agar para pejuang kesehatan di rumah sakit memiliki senjata untuk memenangkan perang melawan covid 19," ujar Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatra Utara Defri Noval Pasaribu, Selasa, 24 Maret 2020. 

    Defri mengungkapkan bantuan diserahkan ke posko pencegahan covid-19 Rumah Sakit Umum H Adam Malik, Medan. Kendati sedikit, ia berharap bantuan itu dapat meringankan beban para tenaga medis. 

    "Sekecil apa pun bantuan dan dukungan moril dengan tidak keluar rumah dapat menjadi penyemangat bagi pejuang kesehatan saat ini," ungkapnya.

    Baca juga: Gubernur Lukas Tutup Akses Masuk Papua

    Sementara itu, Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah, menambahkan, bantuan seperti ini akan rutin disalurkan pihaknya sebagai komitmen Ketua Pembina PSP Foundation, Prananda Surya Paloh, yang juga anggota DPR RI F-Partai NasDem Dapil I Sumatra Utara.

    "Dokter dan paramedis adalah garda terdepan melawan virus korona. Bantuan ditengah kekurangan APD dan peralatan diharapkan membantu petugas melaksanakan tugas medis dengan peralatan yang cukup," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id