Sejumlah Destinasi Wisata di Bandung Ditutup Sementara

    P Aditya Prakasa - 20 Maret 2020 21:33 WIB
    Sejumlah Destinasi Wisata di Bandung Ditutup Sementara
    ilustrasi Medcom.id
    Bandung: Sejumlah destinasi pariwisata di berbagai daerah di Jawa Barat memutuskan untuk menutup kunjungan para wisatawan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus Korona covid-19.

    "Di antaranya di Pangandaran, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Subang, Garut, dan Cirebon," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik, saat dihubungi, Jumat, 20 Maret 2020.

    Dedi mengatakan penutupan ini merupakan dukungan para pelaku usaha di sektor pariwisata kepada pemerintah yang tengah menanggulangi wabah virus korona. Sebelumnya sejumlah pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkaitan dengan penutupan sementara destinasi pariwisata.

    "Kami yakin bahwa pariwisata Jawa Barat akan menuju pemulihan. Masyarakat diimbau untuk tinggal di rumah menjaga kesehatan dan menunggu keputusan pemerintah, agar nanti bisa berwisata di kembali setelah wabah selesai," jelas Dedi.

    Selain itu Disparbud Jabar juga akan mengirim surat kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait agar pariwisata di Jawa Barat turut menjadi perhatian dalam pemberian diskon dan insentif sektor pariwisata. Hal itu dilakukan guna merespon keluhan para pelaku pariwisata di Jawa Barat.

    Saat ini Jawa Barat memiliki 1.224 destinasi wisata baik wisata alam, buatan maupun budaya. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga berupaya untuk tetap mempromosikan destinasi wisata

    "Kita ingin pemerintah pusat pun mendengar keluhan para pelaku pariwisata di wilayah Jawa Barat akibat mewabahnya virus Korona," pungkas Dedi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id