Kasus Covid-19 Klaster Indogrosir Bertambah Tiga

    Ahmad Mustaqim - 14 Mei 2020 18:45 WIB
    Kasus Covid-19 Klaster Indogrosir Bertambah Tiga
    ilustrasi Medcom.id
    Yogyakarta: Penyebaran covid-19 dari klaster swalayan Indogrosir kembali bertambah tiga kasus. Selain itu klaster jemaah tabligh juga turut menambah kasus.

    "Pada hari ini, laporan hasil pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif covid-19 di DIY ada 4 kasus, sehingga jumlah kasus positif di DIY menjadi 185," kata juru bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, saat dihubungi, Kamis, 14 Mei 2020.

    Baca: Khofifah Minta PSBB di Malang Raya Jadi Percontohan

    Adapun tiga kasus baru klaster Indogrosir yakni laki-laki 45 tahun warga Bantul; perempuan 53 tahun warga Sleman; dan laki-laki 20 tahun warga Sleman. Ketiganya merupakan karyawan Indogrosir. Kasus klaster Indogrosir kini sekitar 30.

    "Untuk klaster jemaah tabligh ada tambaban satu kasus, yakni laki-laki 20 tahun warga Sleman," jelas Berty.

    Berty menyampaikan ada laporan dua pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal. Keduanya yakni laki-laki 78 tahun warga Sleman dan perempuan 67 tahun warga Kulon Progo.

    Data terkini 185 kasus covid-19 di DIY 68 dinyatakan sembuh, 7 meninggal, sisanya dirawat. Jumlah PDP 1.214 orang dan ODP 5.773 orang.

    Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kulon Progo, Baning Rahayujati menambahkan, ada 8 kasus positif covid-19 di wilayahnya. Seorang pasien di antaranya sudah sembuh.

    "Pasien yang dirawat masih dalam keluhan ringan. Sejumlah gejala pasien yang masih dirawat seperti batuk, pilek, demam, dan nyeri tenggorokan," ujar Baning.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id