Populer Daerah, Susur Sungai di Ciamis Tak Berizin Hingga Ribuan Nasabah KSP-SB di DIY Tuntut Pengembalian

    Deny Irwanto - 21 Oktober 2021 08:00 WIB
    Populer Daerah, Susur Sungai di Ciamis Tak Berizin Hingga Ribuan Nasabah KSP-SB di DIY Tuntut Pengembalian
    Jenazah siswa madrasah di Ciamis, korban tenggelam saat susur sungai, Jumat, 15 Oktober 2021. Foto: AFP PHOTO/Darra



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Rabu, 20 Oktober 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Kegiatan susur sungai atau bersih sungai yang menewaskan 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, tidak memiliki izin dari sekolah dan pesantren.

    Kedua ada memasuki hari ke-10, api dari sumur minyak ilegal di Dusun V, Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan masih belum bisa dipadamkan.

     



    Ketiga ada ribuan anggota Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB) di Daerah Istimewa Yogyakarta menuntut pengembalian uang simpanan mereka dengan nilai akumulasi mencapai Rp800 miliar. Mereka meminta pengembalian dana karena merasa tertipu.

    Keempat ada sebanyak tiga kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) sudah tidak memiliki pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit di wilayahnya dalam lima hari terakhir. Berikut ulasannya;

    1. Kegiatan Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa di Ciamis Tak Miliki Izin dari Pihak Sekolah

    Tim SAR gabungan menemukan 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, meninggal setelah tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi ili, Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Jumat, 15 Oktober kemarin. Kegiatan susur sungai atau bersih sungai diketahui tidak memiliki izin dari sekolah dan pesantren.
     
    Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh siswa MTs Harapan Baru Cijantung di Sungai Cileueur bukan susur sungai tetapi mereka memungut sampah berada di pinggir sungai. Dalam kegiatan itu, tidak ada kegiatan menyebrangi sungai.

    Baca selengkapnya.

    2. 10 Hari Berlalu, Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Tak Kunjung Padam

    Memasuki hari ke-10, api dari sumur minyak ilegal di Dusun V, Desa Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan masih belum bisa dipadamkan. Hal itu diungkapkan Sekda Muba Apriyadi saat mendatangi lokasi minyak ilegal di Dusun V Desa Keban 1, Rabu, 20 Oktober 2021.

    Baca selengkapnya.

    3. Ribuan Nasabah KSP-SB di DIY Tuntut Pengembalian Dana Capai Rp800 Miliar

    Ribuan anggota Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama (KSP-SB) di Daerah Istimewa Yogyakarta menuntut pengembalian uang simpanan mereka dengan nilai akumulasi mencapai Rp800 miliar. Mereka meminta pengembalian dana karena merasa tertipu.

    Baca selengkapnya.

    4. Tiga Kabupaten Sulbar Tidak Ada Pasien Covid-19

    Sebanyak tiga kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) sudah tidak memiliki pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit di wilayahnya dalam lima hari terakhir.

    Juru bicara satgas covid-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi, mengatakan tiga kabupaten di Sulbar tidak memiliki pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit yakni Kabupaten Mamasa, Majene, dan Pasangkayu.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id